Indonesian

Adisagua merupakan inisiatif pertanian rakyat di Guatemala, di bawah payung perusahaan induk FairFruit.

Sebagai anggota bersertifikat dari program jaminan pertanian GLOBAL G.A.P, para petani kecil harus mematuhi pedoman mengenai kualitas dan penggunaan pestisida.
Pada tahun 2013, Adisagua mendaftarkan diri pada Farmforce dengan tujuan meningkatkan kemampuan manajemen petaninya.
Pada tahun pertama kemitraan, Farmforce menangani16 persen petani dalam inisiatif Adisagua.
Pada tahun 2014 keseluruhan1.350 petani kecil akan terdaftar dalam skema ini.

Ringkasan:

Skema Adisagua diluncurkan di Guatemala pada tahun 2010, dan saat ini terdiri dari 1.350 petani dengan total luas 500 hektar. Sebelum bermitra dengan Farmforce, proyek ini menghadapi tantangan dalam pengumpulan informasi mengenai petani dan aktivitas panen mereka secara efisien.
Karena petani yang tersebar dengan berbagai jarak yang berbeda, agen-agen lapangan menghabiskan setengah hari setiap minggu untuk mengumpulkan data dan mengirimkannya ke kantor pusat. Sistem tradisional juga tidak memungkinkan manajemen untuk mengumpulkan data tentang aktivitas pertanian tertentu, karena informasi hanya tersedia di tingkat kelompok Petani.
Skema Adisagua didaftarkan pada Farmforce dengan harapan bahwa itu akan membantu untuk mengatasi beberapa tantangan ini, menyediakan alat untuk manajemen petani yang lebih efektif.

Pelaksanaan:

Pada bulan Agustus 2013, teknologi Farmforce digunakan untuk wilayah seluas 150 hektar, meliputi 220 perkebunan kacang Perancis milik petani kecil.
Informasi tentang petani, profil lapangan dan hasil panen dikumpulkan dan diunggah secara real-time.
Jika agen lapangan menghabiskan lebih sedikit waktu untuk memproses data, mereka dapat mendedikasikan lebih banyak energi untuk kegiatan strategis, seperti membuat teknologi baru di lapangan, atau menguji produk baru. Pengumpulan data di tingkat petani juga memungkinkan pengevaluasian kinerja petani perorangan, memastikan bantuan teknis dan pelatihan ditargetkan sesuai kebutuhan.

Hasil:

  1. Lebih mudah mematuhi persyaratan GLOBAL G.A.P.
  2. Meningkatkan pengetahuan petani secara signifikan, termasuk informasi mengenai profil dan lokasi mereka.
  3. Transfer informasi antara lapangan dan kantor pusat memerlukan waktu yang lebih singkat, dari beberapa hari menjadi satu jam.
  4. Ketertelusuran kelompok petani kecil sekarang 10 kali lebih tepat.
  5. Pengadopsian Farmforce meningkat dari 16 persen petani pada tahun 2013 menjadi 100 persen pada tahun 2014.

Unduh salinan dari studi kasus ini

First name: Nama depan:
Last name: Nama belakang:
Email: Email:
Required: Wajib diisi
Submit: Daftar!
Title: Untuk berlangganan:
Description:

Daftarkan diri Anda untuk menerima buletin Farmforce jika Anda berminat untuk menerima informasi mengenai fitur-fitur baru dan pengembangan platform. 

Saat ini, buletin ini baru tersedia dalam Bahasa Inggris.


Untuk berlangganan:

Daftarkan diri Anda untuk menerima buletin Farmforce jika Anda berminat untuk menerima informasi mengenai fitur-fitur baru dan pengembangan platform. 

Saat ini, buletin ini baru tersedia dalam Bahasa Inggris.